Perang Urat Syaraf Indonesia vs Malaysia

Sesumbar Striker Malaysia

Striker Malaysia Norshahrul Idlan Talaha mengaku tak sabar ingin kembali menjajal kekuatan tim nasional Indonesia. Tantangan untuk beradu kekuatan langsung dilontarkan sang striker kepada pasukan Garuda.

“Ini momen yang telah kami tunggu selama sebulan ini. Kami menjamin kali ini akan menang setelah kekalahan memalukan di awal bulan lalu,” ujar striker berusia 24 tahun ini.

“Apa motivasi kami selain memenangkan Piala AFF  untuk kali pertama sejak 1996 adalah kembali bermain melawan Indonesia lagi," tambahnya di situs resmi AFF, Rabu 22 Desember 2010.

Malaysia memang tak memulai even ini dengan bagus. Tim besutan Krishnasamy Rajagobal sempat dicukur Indonesia 5-1 di fase penyisihan grup. Namun Malaysia mampu belajar dari kekalahan. Buktinya, Harimau Malaya ini mampu bangkit dan melangkah ke final untuk kembali menuntaskan dendam.

“Saya tidak berpikir pertahanan Indonesia tidak bisa ditembus khususnya di tengah. Dan saya pikir mereka sejauh ini hanya beruntung khususnya saat melawan tim terlemah Filipina di semifinal. Itu yang membuat mereka terlihat bagus," tambah Norshahrul Idlan.

“Tujuan utama saya jelas memastikan terciptanya gol, tak masalah siapa yang mencetak gol di Kuala Lumpur nanti. Saya tidak berambisi menjadi striker terbaik atau apapun. Bagi saya hal yang terpenting adalah tim menang," pungkasnya.

“Ejekan”  Menporanya Malaysia

Tapi keberhasilan Indonesia ini mendapat cibiran dari Malaysia, calon lawan di partai final. Dengan nada sedikit mengejek, Mentri Menteri Belia dan Sukan (Menteri Muda dan Olahraga) Malaysia, Datuk Seri Ahmad Shabery Cheek, mereka hanya akan melakukan naturalisasi pemain sekelas Lionel Messi (Argentina) dan Cristiano Ronaldo (Portugal).

"Saya tidak akan menaturalisasi, kalau pun naturalisasi saya akan rekrut Lionel Messi dan Ronaldo," kata Datuk Seri kepada televisi Malaysia belum lama ini.

Malaysia memang tetap percaya dengan pemain asli negaranya. Tim Negeri Jiran ini tidak ikut-ikutan melakukan proses naturalisasi.

Perang supporter pun sampai ke dunia maya, berbagai postingan yang berbau sara pun tidak dapat di hindarkan, berbagai klaim juga di lontarkan oleh warga Malaysia, dari semua gol yang Indonesia sarangkan ke gawang Malaysia, supporter Indonesia yang menonton di Malaysia sampai kepada Irfan Bachdim .. lol..


Irfan Bachdim pun Diklaim Malaysia
topix

0 comments:

Posting Komentar