AFF Suzuki Cup, Filipina vs Indonesia


Fantastik sekali, Panitia lokal (LOC) AFF Suzuki Cup 2010 Indonesia yang menggelar pertandingan di Grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno berhasil menghimpun dana dari masyarakat pecinta sepakbola di tanah air yang hadir langsung di stadion terbesar di tanah air ini sebesar Rp 8,06 Miliar.

Seperti diketahui, tiga laga penyisihan yang digelar oleh LOC Indonesia selalu dijubeli penonton. Saat laga perdana, dimana Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia 5-1, jumlah penonton mencapai 35 ribu penonton. Saat Indonesia membantai Laos 6-0, penonton meningkat sekitar 50 ribu orang, sementara pada penyisihan terakhir, dimana Indonesia juga meraih kemenangan 2-1 atas Thailand, jumlah penonton mencapai 65 ribu orang.

Pada saat Indonesia versus Thailand pemasukan yang didapat sebsar Rp 3,9 miliar sedangkan laga kontra Malaysia dihasilkan pemasukan sebesar Rp 2,03 miliar sedangkan saat meladeni kesebelasan Laos LOC mendapat pemasukan Rp 2,13 miliar.

Ketua Panitia LOC AFF Suzuki Indonesia Joko Driyono mengatakan pembiayaan keseluruhan baru diketahui hari Kamis ini (9/12/2010).

"Seluruh pembiayaan keseluruhan baru ketahui hari Kamis ini. Semoga saja pendapatan bisa menutup biaya yang sudah dikeluarkan," ungkap Joko Driyono.

Joko Driyono juga mengisyaratkan pada babak semifinal nanti kemungkinan harga tiket akan dinaikkan namun semua masih akan dibicarakan dengan pihak AFF dan komersial partner.

Dari hasil penyisihan yang sudah digelar, kesebelasan Indonesia akan menghadapi kesebelasan Filipina di semi final Piala AFF 2010. Ini terjadi karena Filipina berhasil menempatkan diri sebagai runner up Grup B setelah menahan imbang Myanmar tanpa gol di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Rabu (8/12/2010).

Pada babak semifinal yang akan menggunakan sistem home and away ini, Firman Utina dan kawan-kawan akan melakoni laga away terdahulu ke kandang Filipina pada tanggal16 Desember 2010. Tanggal 19 Desember 2010 Indonesia akan menjamu Filipina di laga home. Sedangkan semifinal pertama akan dilakukan tanggal 15 Desember 2010 dimana akan mempertemukan Malaysia melawan Vietnam di Kuala Lumpur dan tanggal 18 Desember 2010 giliran Vietnam menjamu Malaysia.



AFF Suzuki Cup 2010 Group Stage Best Goals

0 comments:

Posting Komentar