Tempat Paling Dingin Di Dunia!

Indonesia merupakan salah satu negara yang masuk dalam kawasan Asia, tepatnya masuk dalam wilayah Asia Tenggara. Dikutip dari Wikipedia, diambil dari data tahun 2004, Indonesia memiliki sekitar 17.504 pulau. Adapun sekitar 6.000 di antaranya tidak berpenghuni tetap, menyebar sekitar katulistiwa dan  memberikan cuaca tropis.

Saat ingin merasakan iklim lain tentu saja banyak diantara Anda mencari hiburan baru dengan melancong keluar negeri. Sebut saja Perancis, Italy, Hungaria, Amerika, Korea, Jepang, dan daerah lain yang memiliki iklim sub-tropis. Lantas apakah di negara tadi sudah termasuk yang paling dingin di dunia? Yuk kita ulas selengkapnya disini :


Vostok Station, Antartika
Tidak asing bukan dengan benua diselimuti es ini? Jawara tempat terdingin dengan suhu terendah mencapai 89 derajat celcius. Vostok dalam bahasa Rusia yaitu Timur. Hmm yang pasti lokasi ini sering dijadikan tempat penelitian milik Rusia. Dengan suhu super dingin ini, ada yang sanggup dan berani stay disini?

Oymyakon, Rusia
Rusia merupakan negara yang membentang luas disebelah timur Eropa dan utara Asia.  Wilayah Oymyakon dihuni oleh kurang lebih 900 orang dengan suhu minus 71 derajat celcius saat musim dingin tiba. Dan musim dingin di wilayah ini cukup lama yakni 9 bulan. Wow!

Bisa dibayangkan hidup tanpa matahari dalam 9 bulan?! Selain itu di Rusia tepatnya daerah Verkhoyansk juga memiliki suhu dingin ekstrim. Ada 1.300 orang yang tinggal di wilayah ini, dan sebagian besar bekerja sebagai pemburu atau menggunakan kereta salju untuk berkendara. Sebenarnya di wilayah ini terdapat banyak emas, tapi terlalu dingin untuk membuka tambang. Kabarnya suhu terendah di Verkhoyansk mencapai minus 69 derajat celcius.



North Ice Station, Greenland
Greenland dikenal sebagai wilayah paling dingin di belahan bumi bagian barat. Namun suhu disini terendah dan tercatat di Greenland ada di North Ice Station, sebuah daerah pusat penelitian milik negara Inggris dengan suhu minus 66 derajat celcius! Brrr!

Sumber

1 komentar: